Jumat, 20 November 2009

KLAIM TERHADAP ISU 2012


LOGIKA YANG PATAH TENTANG 2012
Disusun oleh: Idham Kholid
20 November 2009


Saat ini kita diajak berpikir oleh mereka yang telah mengklaim bahwa Nibiru, Planet yang telah ditemukan oleh bangsa Sumeria Tengah sedang melaju kencang menuju bumi. Banyaknya perubahan penomena alam yang tidak biasa saat ini kemudian dikait-kaitkan dengan akan terjadinya akhir dari kehidupan. Artinya apa, bahwa kehancuran global di bumi ini akan terjadi. Tidak hanya itu isu kehancuran bumi juga diperkuat dengan system penanggalan dan peramalan suku Maya kuno yang berakhir di bulan Desember tanggal 21 tahun 2012, dan yang tidak kalah menghebohkan lagi bahwa prediksi mentah ini dengan begitu cepat menjadi isu public setelah di buatnya film oleh Ronald Emmeric tentang kehancuran global di 2012 yang barhasil menyedot perhatian banyak kalangan diseluruh dunia sampai kepada kita di Indonesia.

Yang menjadi pertanyaan bagi saya saat ini adalah, apakah benar adanya planet Nibiru, serta dengan cara apakah bangsa Sumeria Tengah itu menemukan keberadaan planet tersebut …..? sedangkan menurut NASA beberapa waktu lalu dalam situsnya memberikan statement tentang tidak adanya Planet Nibiru atau planet X dan planet Eris apapun namanya yang saat ini tengah mendekati bumi, meskipun ada kata NASA maka itu akan dapat dilihat oleh seluruh astronot dengan mata telanjang. “Ini hanya hoax internet yang tak ada dasar untuk mendukung klaim tersebut” kata NASA.

Ada pendapat mengatakan jika itu benar maka akan terulang sejarah evolusi terbesar dalam sejarah kehidupan seluruh makhluk bumi seperti yang terjadi di 65 juta tahun lalu, disaat komet dan asteroid yang bertabrakan dengan bumi hingga mengakibatkan dinosaurus musnah.. tapi itu tidaklah mungkin terjadi untuk kesekian kalinya, kenapa karena saat kehidupan dinosaurus kerak bumi saat itu sedang dalam pembentukan yang mengakibatkan suhu panas yang saaangat tinggi hingga mengakibatkan hancurnya lapisan bumi.

Mungkin pendapat-pendapat diatas adalah bentuk dari kerangka berpikir mereka yang menjadikan logika sebagai kekuatan yang sempurna, atau mungkin mereka “para Ilmuan” sedang berkompetisi dalam memecahkah misteri penomena alam yang sedang terjadi dengan bentuk penafsiran mereka masing-masing, dan bisa juga klaim tentang 2012 hanya strategi market dari sekelompok orang untuk mengeruk keuntungan dengan diciptakannya isu tentang kehancuran global….?

Bagi saya terjadinya hari akhir itu tidak bisa dikaitkan dengan logika setinggi apapun, karena sulit bagi kita atau mereka yang memiliki kejeniusan tinggi untuk dapat menjawab misteri hari akhir. Dan perlu di ingat bahwa manusia itu bukanlah makhuk yang paling tahu, namun sebaliknya bahwa manusia itu hanyalah makhluk yang memiliki rasa ingin tahu dan tidak lebih tahu dari Maha Yang Lebih Tahu...

terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar