Senin, 09 November 2009

Apakah Kejujuran Masih Dipinta...?


Amatlah mahal kejujuran di Negeri ini, sampai-sampai kejujuran di ibaratkan seperti barang yang sudah tidak lagi dibutuhkan orang. Anehnya kenapa kejujuran selalu ditempatkan di tempat yang paling tertinggi di Negeri ini..? semua orang-tua,muda,dari pejabat yang paling rendah hingga pejabat palingtinggi senantiasa menjadikan kejujuran sebagai senjata pamungkas dalam berbicara, dalam setiap retorika mereka.

Namun sedikit dari apa yang mereka ucapkan itu satupun tidak terlihat maksud dan makna kejujuran sesungguhnya. apakah itu yang dinamakan kejujuran yang fungsinya hanya untuk diucapkan namun tidak patut untuk dijalankan...?

apakah arti kebenaran jika ternyata kebenaran itu dipalsukan...?
Apalah fungsi adanya sebuah kekuasaan jika hanya memanfaatkan kebenaran,kejujuran,dan keadailan hanya untuk tujuan dan kepentingan kekayaan...?

yang ada jika semua kebenaran,kejujuran serta keadilan di Negara ini digunakan untuk kepentingan di atas tidaklah mustahil akan lahir firaun-firaun baru di Negara ini.

Indonesia adalah sepenggal Surga yang dititipkan oleh Sang Pencipta Jagad untuk di jaga keindahannya,kekayaaannya, serta kelangsungan didupnya. secara tidak langsung titipan itu merupakan amanat terbesar yang semestinya bisa dilindungi dan dipelihara dengan baik.

Yang sekarang Aku tanyakan adalah "masih adakah nurani yang tertanam kokoh di dalam hati-hati para pemimpin yang telah diamanatkan oleh bangsa ini untuk berbuat jujur dalam bertindak.? apakah begitu tipis perbedaan antara kejujuran dan kebohongan sehingga saking tipisnya sulit untuk bisa dibedakan..?

Para pemimpinku yang terhormat jujur adalah obat untuk dapat menyembuhkan penyakit kebuasan. jujur adalah penawar racun-racun yang dapat mematikan hati, karena apabila hati ini,hatiku,hati anda, hati kita semua pemimpin-pemimpin kami, maka matilah semua yang ada. Artinya jika hati-hati para pemimpin kita telah mati, maka tidak lama lagi kitapun akan mati. Mati dalam kemiskinan, mati dalam kebodohan dan mati dalam segala asfek kehidupan.

Satu hal yang penting untuk kita semua sadari...bawah rakyat semakin cerdas dalam menganalisa kisruh-kisruh setiap kejadian dalam pemerintahan,karena negara Indonesia saat ini adalah negara yang menjunjung tinggi demokrasi, negara yang bukan lagi sebuah rezim seperti sepuluh tahun yang lalu, disaat Soeharto menjadi presidennya.

bahwa hal yang perlu diperbaiki di Negeri ini ada tiga lembaganya yaitu:
1. Lembaga Hukum dan Kejaksaannya
2. Lembaga Kepolisiannya,
3. Lembaga Pemberantasan Korupsinya (KPK)

Jika tiga lembaga ini bisa melakukan tugas-tugasnya dengan baik dan menjunjung tinggi rasa Nasionalisme, nilai keadilan,kebenaran dan kejujuran serta ditambah dengan pemimpin yang bukan penjilat, maka Indonesia tidak perlu lama-lama menjadi negara yang maju, lima sampai sepuluh tahun perubahan itu akan dapat dirasakan oleh semua rakyat Indonesia...

Wassalam
Idm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar